Jakartaku . . .

Jakarta!!?? macet – banjir – kumuh – miskin kota – beragam – metropolis – pusat hiburan – pusat perdagangan – pusat pemerintahan, atau Anda punya atribut lain?

Wajah Jakarta merupakan cermin dari wajah Indonesia. Pembangunan Jakarta yang semrawut, juga mencerminkan pembangunan Indonesia yang semrawut. Ketertinggalan Jakarta juga merupakan ketertinggalan Indonesia. Bila 15 tahun yang lalu, Jakarta dan Shanghai (China) masih boleh disejajarkan dalam hal pembangunan, namun sekarang Jakarta sudah jauh ketinggalan dan tidak mampu dibandingkan dengan Shanghai. Kota yang layak dibandingkan dengan Jakarta saat ini mungkin Guangzhou (China).

Berikut adalah kumpulan foto Jakarta-ku yang diambil dari berbagai sumber.

Dari gambaran foto itu, nyatalah bahwa Jakarta adalah kota yang penuh kisah. Banyak orang yang memiliki dan menyimpan berbagai kenangan serta cerita. Itulah Jakartaku, Jakartamu, dan juga Jakarta kita. Mengapa? Sebab di Jakarta inilah aku, kamu, dan (mungkin juga) kita semua mencari makan, mengejar impian dan karir demi menikmati hidup bersama keluarga. Karena itulah, aku patut menjaga kota Jakarta.

 

Salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s