Hiruk pikuk Kecamatan Wedi, Klaten

Wedi merupakan salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Klaten (propinsi Jawa Tengah), di sini anda bisa menimati suasana keramaian yang masih bersifat pedesaan.

Wedi

Wedi adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten yang mempunyai potensi industri yang sangat luar biasa. Bisa dibilang wedi lebih ramai daripada pusat Kota Klaten sendiri, nampak sekarang butik-butik berjejer rapi menawarkan pakain-pakain produk rumahan asli dari wedi sendiri.

Harganya pun sangat terjangkau dan beragam pilihan yang disediakan mulai dari baju anak-anak, baju pria dewasa ataupun baju wanita dewasa dengan bermacam motif yang tidak kalah saing dengan produk dari toko. Satu kaos apabila kita beli ditoko pusat kota dengan harga rata-rata Rp. 30.00,00. sementara di butik-butik yang ada diwedi harga mulai Rp. 15.000,00.

Ada tempat makan yang sederhana namun ternyata banyak memikat orang, sebut saja warung nasi goreng karang. Karena tempatnya di dukuh karang atau dekat dengan SDN Karang, dilihat dari tempatnya yang sangat sederhana sekali mungkin apabila anda baru saja melihat atau melintas di warung tersebut akan menilai tidak ada yang istimewa ditempat tersebut, tapi tidak ada salahnya kita coba untuk jajan dan kita rasakan racikan nasi gorengnya, bakmi godoknya, atau bakmi gorengnya … ternyata sangat luar biasa nikmatnya. Ditemani secangkir jahe panas atau es the sesuai selera, anda cukup merogoh kocek tidak lebih dari Rp. 7.000,00 untuk per orangnya dijamin anda akan kekenyangan.

Potensi wedi memang sangat banyak sekali, kota kecil di Klaten yang terkenal dengan industri konveksi ini tentu bisa menarik perhatian orang luar kota, tinggal langkah pemerintah daerah setempat atau pusat untuk mempromosikannya. Disamping itu yang perlu menjadi perhatian adalah penataan jalannya yang sekiranya diperlebar, karena sudah banyak sekali pemakai jalan raya wedi yang berjubel apalagi diwaktu apgi hari atau menjelang senja. Di wedi ada banyak tempat berbelanja yang relatif murah, ada Rumah Sakit, ada SPBU baru yang sangat dibutuhkan warga, ada pasarnya yang selalu ramai, warung makan sebagai alternatif tempat jajan yang relatif terjangkau serta kolam renang, tepatnya di Dodiklatpor atau berlokasi di areal latihan ABRI.

Silahkan saja anda membuktikkan sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s